Minggu, 08 Oktober 2017

Tips Trik Desain Kamar Tidur Berukuran Sempit

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana

Mendesain kamar tidur sempit yang tidak memiliki lahan yang luas adalah salah satu hal yang susah-susah gampang. Mendesain kamar tidur sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tetapi juga mengkombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan sehingga menghasilkan keseimbangan dan keindahan. Hal tersebut tentu saja membutuhkan perencanaan yang matang serta sentuhan seni yang baik.


Dalam mendesain kamar tidur berukuran kecil, maka semua hanyalah tentang trik membuat ilusi lebih luas, space saving, dan furniture untuk menympan barang Anda dengan desain yang kreatif. Tentu ditambah dengan desain yang bersih dan rapi adalah hal yang wajib. Mulai dari pencahayaan, pewarnaan, dan kaca sebagai aksesoris, apapun itu baik kecil maupun besar semuanya akan membuat perbedaan didalam kamar tidur Anda.




Jangan Tambahkan Banyak Warna Dalam Kamar Tidur Anda

Menambahkan terlalu banyak warna didalam kamar tidur yang memiliki lahan terbatas justru akan memberikan efek lebih sempit!
Justru membuat kamar tidur Anda lebih sempit dibandingkan aslinya!


Gunakan Pencahayaan Yang Baik

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu aspek yang penting jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda yang berukuran terbatas menjadi lebih menyenangkan dan cantik untuk dipandang. www.pesangorden.com
Cobalah untuk menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap dengan menggunakan cahaya baik cahaya secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan lampu.


Warna Netral Untuk Dinding

Warna netral selain dianggap sebagai warna yang paling menenangkan juga dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih luas. Warna netral diantaranya adalah warna putih, warna pastel, biru muda, krem, atau merah mudah lembut. Anda dapat memilih salah satu warna tersebut menjadi warna dasar kamar tidur Anda yang paling dominan. www.pesangorden.com
Jika Anda menganggap warna tersebut terlalu polos, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan wallpaper agar tidak terlalu polos atau menambahkan beberapa sentuhan warna dikarpet, maupun bedcover.
Anda juga dapat menghiasi dinding dengan menggunakan hiasan.


Pemilihan dan Penempatan Tempat Tidur

Jika Anda memiliki kamar yang berukuran kecil, sebaiknya Anda memperhitungkan ukuran tempat tidur Anda. Jangan pilih yang terlalu besar agar tidak banyak memakan space ruangan agar ruangan tidak menjadi sempit.
www.pesangorden.com
Memilih tempat tidur yang tidak memiliki banyak ornamen atau Anda dapat menggunakan tempat tidur yang dapat dirapatkan ke dinding. Untuk penempatan tempat tidur sebaiknya Anda rapatkan ke dinding dibandingkan dengan ditengah ruangan untuk menghemat space ruangan.


Gunakan Sliding Door (Pintu Geser)

Model pintu dapat menciptakan kesan lebih luas. Anda dapat mempertimbangkan menggunakan sliding door dibandingkan dengan pintu yang biasa. www.pesangorden.com
Dengan menggunakan pintu geser atau sliding door maka ruang didalam kamar tidak akan termakan daun pintu ketika dibuka.


Gunakan Cermin

Cermin seringkali digunakan dalam interior untuk membuat ilusi ruangan tampak lebih besar. www.pesangorden.com
Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan cermin didalam dinding kamar tidur Anda untuk menciptakan ilusi ruang.


Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

Berkonsultasi mengenai desain Kamar Tidur minimalis kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal.  www.pesangorden.com
Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Kamar Tidur minimalis justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya.
Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar