Senin, 09 Oktober 2017

Apa Itu Vitrage Dan Fungsinya

 Apa itu vitrage ???

Banyak yang belum tahu sebenarnya apa itu vitrage. Vitrage itu merupakan bagian yang mempunyai fungsi penting dari gorden. Letak vitrage biasanya ada dibagian belakang gorden.


Berdasarkan jenis materialnya, Gorden terbagi menjadi gorden tebal (curtain) dan gorden tipis  (vitrage). 
Jenis bahannya  juga berbeda,  kalau vitrage cenderung kepada penggunaan bahan yang ringan dan tipis seperti bahan renda (lace), bahan nilon (nylon) dan nilon polyester (nylon ployester), organdi, parasut, puring, sifon, dll ,sedangkan gorden yang menggunakan bahan yang tebal, berat, dan rapat, seperti blackout, katun kasar, dimout, sutra dll.

Fungsi vitrage 



  • Menutupi pandangan ke dalam jendela, tetapi ia masih ”mengizinkan” cahaya masuk ke ruangan. Cahaya yang masuk melalui vitrage ini diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu menggangu kedalam ruangan.
  • Mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan, jika gorden tertutup vitrase pun akan tertutup. Cahaya dari luar ruangan pun tidak akan masuk. Biasanya di siang hari vitrase juga bisa dibuat tetap tertutup,  meskipun gordennya dalam keadaan terbuka. 
  • Menjaga privasi si pemilik rumah. Dengan bahan yang semi transparan, vitrase menjadi penghalang akses visual orang di luar rumah, sehingga keadaan dalam rumah tidak bisa dilihat langsung dari luar. Sebaliknya, pemilik rumah masih bisa melihat ke luar rumah dengan leluasa.
  • Dan yang terakhir vitrage juga bisa melengkapi keindahan gorden. Menambah daya tarik dari model gorden yang dipasang dirumah.
Cari vitrage jadi tinggal pakai , Klik disini










0 komentar:

Posting Komentar